Home » » teknik trading candlestick

teknik trading candlestick

Teknik trading Candlestick
Sebenarnya apa sih yang di maksud tekhnik Candlestick?
Tekhnik Candlestick menurut pandangan saya adalah membuat order bid buy / sell dengan mengamati pergerakan lilin (biasa di sebut Candil / Candlestick) "di sini saya akan mengatakanya dengan istilah lilin"
Lalu bagaimanakah tekniknya?
                    Prediksi order buy

Perhatikan lilin di atas
Di atas merupakan contoh lilin dengan grafik naik ke atas.
Lalu bagaimana menganalisaya?
Perhatikan dua sumbu diatas,ada satu sumbu di atas dan satu sumbu di bawah.
Jadi ketika kita akan membuat order dengan teknik Candlestick,di harapkan menunggu lilin baru,perhatikan arah lilin tersebut.
Ketika lilin akan terbentuk seperti di atas (naik),biasanya lilin akan turun ke bawah dengan di tandai muncul lilin berwarna hitam.
Ketika lilin turun,jangan terburu-buru membuat order,tunggu hingga lilin membuat sumbu bawah (lihat gambar,bisa juga di katakan mirip jarum)
Jika dalam 15 dtik sumbu lilin bawah tidak terbentuk,di harapkan jangan order jika tidak memiliki prediksi yang kuat,Tetap terapkan jiwa pedagang,buang jauh-jauh jiwa untung-untungan dan ingin cepat kaya.
Nah selanjutnya jika sumbu terbentuk sempurna,segera buat order Buy.
                     Prediksi order sell
Perhatikan lilin di atas
Kalau untuk prediksi sell,maka tekniknya kebalikan dari cara order Buy.
Yaitu menunggu lilin baru,perhatikan arah lilin tersebut.
Ketika lilin akan terbentuk seperti di atas (turun),biasanya lilin akan naik ke atas dengan di tandai muncul lilin berwarna putih,.
Ketika lilin naik,jangan terburu-buru membuat order,tunggu hingga lilin membuat sumbu di atas(lihat gambar,bisa juga di katakan mirip jarum)
Jika dalam 15 dtik sumbu lilin atas tidak terbentuk,di harapkan jangan order jika tidak memiliki prediksi yang kuat,Tetap terapkan jiwa pedagang,buang jauh-jauh jiwa untung-untungan dan ingin cepat kaya.
Nah, selanjutnya jika sumbu terbentuk sempurna,segera buat order sell.
Teknik di atas sudah saya praktekkan di quote EUR/USD dan work.
Jika Anda belum memahami,shilahkan baca pelan-pelan sambil di pahami maksudnya.
Saya sarankan uji coba di atas menggunakan akun demo,agar anda tidak merugi jika belum berhasil.
Tetap terapkan sayangi uang Anda,dan jangan pernah berfikir dengan lost Anda sedang membayar pengalaman,karena pada dasarnya yang kita cari adalah uang,jadi gunakanlah akun demo terlebih dahulu.
Berikut bukti trading saya,karena ada permintaan bukti apakah bisa trading dengan uang $10,ya saya jawab Bisa,ini buktinya.,dan saya gunakan teknik di atas profit $13.
 

Dan ini adalah bukti pembayaran dari broker saya.


Trading dengan $10 itu hanya untuk membuktikan,jika broker yang saya pakai bisa bertrading dengan modal $10 saja.
Namun saya tidak menyarankan deposit $10,karena akun anda sangat lemah,minimal $50,atau recomend $100,agar akun Anda kuat meski salah prediksi dan terjadi perbedaan harga yang dalam.
Jika Anda tertarik ingin bertrading real dengan mt5,shilahkan buka akun real Di sini
*Jika ada yang kurang jelas,atau Anda ingin bertanya seputar mt5 dan broker forex,shilahkan ajukan pertanyaan Anda di bawah.



& Home Trader

Popular